Paskibra



PELAKSANAAN

    1. WAKTU
    • Hari                  : Kamis
    • Tanggal             : 7 Februari 2013
    • Jam                   : 08.00 WIB s/d Selesai

    2. RAPAT TEKNIK PERLOMBAAN (TECHNICAL MEETING)
    • Hari                  : Sabtu
    • Tanggal             : 2 Februari 2013
    • Jam                  : 15.00 WIB s/d Selesai
    • Tempat             : Ruang kelas SMAN Unggulan MH Thamrin Jakarta

    KETENTUAN LOMBA

    1. PERSYARATAN PESERTA

    Seluruh siswa sekolah SMP atau sederajat di JABODETABEK.
    - Seluruh peserta melampirkan surat keterangan rekomendasi keikutsertaan dari sekolah yang bersangkutan dilengkapi stempel asli. Hal ini dilakukan untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan.
    - Peserta/Sekolah yang bersangkutan bertanggung jawab penuh atas keabsahan dari setiap peserta yang didaftarkan.
     Nama peserta harus terdaftar pada formulir disertai dengan surat keterangan dari pihak sekolah masing-masing dan diserahkan kepada panitia paling lambat 31 Januari 2013.

    2. KELOMPOK PESERTA

    Pengelompokan peserta berdasarkan Kelompok Pelajar sebagai berikut:
    Kelompok Pelajar        : SMP atau Sederajat kelas 7-9

    3. JUMLAH PESERTA

    Jumlah keseluruhan peserta yang akan diambil adalah 20 tim pendaftar pertama.
    Jumlah anggota tiap pasukan sebanyak 15 orang pleton, 1 orang danton, dan 2 orang cadangan (dengan barisan 3 bersaf)

    4. PELAKSANAAN ACARA PERLOMBAAN

    Menggunakan peraturan yang telah ditentukan oleh panitia Thamrin Olympiad cup III


    5. PAKAIAN PESERTA

    Pakaian lomba disesuaikan dengan bentuk kegiatan baris berbaris sesuai norma kesopanan.

    6. KETENTUAN DAN PENDAFTARAN PESERTA


    Pendaftaran dilakukan oleh sekolah yang bersangkutan dengan menggunakan Formulir Pendaftaran.
    Biaya Pendaftaran per-tim sebesar Rp 150.000 ditambah uang WO Rp 50.000

    - Menyerahkan persyaratan berupa: formulir pendaftaransurat keterangan sekolah beserta stempel asli2 lembar pas foto berwarna 3x4/orang2 lembar fotokopi kartu pelajar/orang
    Formulir pendaftaran Dikembalikan Hari: Kamis, 31 Januari 2013, Pukul: 16.00 WIB dan HARUS MEYELESAIKAN ADMINISTRASI BIAYA PENDAFTARAN.
    - Agar menjadi perhatian untuk mencantumkan CONTACT PERSON masing-masing pendaftar yang  jelas dan bertanggung jawab berikut nomor Hand Phone (HP) yang dapat dihubungi setiap saat.

    7. PERATURAN PERLOMBAAN

     Peserta menempatkan diri dan Danton melapor kepada juri sebelum dan sesudah pelaksanaan lomba.
     Waktu dimulai saat danton laporan awal kepada juri dan waktu berhenti setelah Danton laporan akhir kepada juri.
    - Jika melewati batas waktu yang telah ditentukan, gerakan yang di lakukan tidak akan di nilai dan akan mengurangi nilai Danton, aspek ketepatan waktu dan penguasaan lapangan.
    - Apabila melewati waktu tampil, maka akan dikenakan pengurangan sebesar 50 poin per menit.
    - Peraturan selain diatas akan dijelaskan pada saat Technical Meeting

    8. PENGHARGAAN KEPADA PESERTA, JUARA I, II, DAN III

    - Seluruh tim mendapatkan piagam keikutsertaan.
    Tiap peserta pemenang mendapatkan hadiah sebagai berikut :
    1. JUARA 1                               Rp 2.000.000,-+ Piala
    2. JUARA 2                               Rp 1.500.000,- + Piala
    3. JUARA 3                               Rp 1.000.000,- + Piala
    4. Juara komandan terbaik         Piala
    5. Juara formasi/variasi terbaik   Piala

    9. GERAKAN- GERAKAN PASKRIBRA
    Download Juklak Paskibra *Last Edited 1/16/2013


    Hal-hal lain yang belum disampaikan dalam ketentuan ini, akan disampaikan kemudian pada saat technical meeting.


    Contact Person
    Nade       : 0812 8202 5758